Cerita : Outbond Ceria Himpaudi

Pagi yang diselimuti kabut pekat kami berangkat menuju Kab. Karanganyar Jawa Tengah. Canda Tawa dan Ceria penuh dalam ekspresi Pendidik PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI Kecamatan Bojonegoro. Rombongan kami sejumlah kurang lebih 100 orang yang akan mengikuti Outbond Ceria Himpaudi. Tak lama kemudian dua bus rombongan kami berhenti di Kecamatan Ngraho, walaupun berangkat niat bersenang-senang dan menimba ilmu, tapi kami tidak pernah lupa untuk tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kab. Karanganyar, walaupun sesekali menengok teman sudah ada yang sudah terlelap, tapi masih banyak orang yang ekspresi penuh canda tawa dan ceria. Tibalah di lokasi Outbond Agroguna Tawangmangu Kab. Karanganyar disambut oleh tim dan lanjut sarapan pagi. Pengarahan dari tim juga sudah terlaksana dan keseruan kami akan dimulai.

Outbond Ceria tidak hanya diikuti oleh peserta saja, namun panitia dan petinggi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro  juga andil dalam meramaikan suasana outbond tersebut. Dalam proses outbond tidak ada lagi yang namanya jarak antara peserta, panitia, dan pejabat. Semua membaur menjadi satu dalam lingkaran besar. Sesekali peserta membuat kesalahan dalam permainan karena kurangnya konsentrasi. Konsekuensinya adalah hukuman coret muka menggunakan lotion yang diberi pewarna.

Permainan semakin panas dan seru ketika peserta sudah dibagi menjadi kelompok-kelompok. Adu kereatifitas yel-yel dari kelompok masing-masing menambah kekompakan dan semangat kami. Juga adu konsentrasi Benar Salah (Maju Mundur, Kanan Kiri) bangga rasanya permainan yang penuh konsentrasi ini kelompok kelinci (penulis) menjadi pemenangnya.

Permainan selanjutnya adalah berpisah dari kelompok-kelompok dan hanya di adu dengan 2 kelompok saja. Terasa berat kelompok Kelinci harus berhadapan dengan Topeng Monyet. Kelompok Topeng Monyet yang berisikan anggota-anggota yang tinggi besar. Kegelisahan mulai terasa ketika harus bermain bola dengan berpegangan pipa, skore yang kami terima yaitu kekalahan telak 5-1. Dan penulis merasakan terkena sleding……… oh…….

 

Walaupun kami kalah telak semangat tetap membara, dilanjut permainan tarik tambang di dalam lumpur…. ya kalah lagi dech…. OK tidak masalah kita balas di permainan selanjutnya. Tiba saatnya permainan menangkap ikan dalam kolam bersih, jangan lupa menyusun strategi ….. JEBRET….. menang telak 9-1.

Pindah di kolam sebelah dengan permainan polo air, sempat tim kelinci tertinggal 3-0 dan kami bisa membalikkan keadaan menjadi 3-3 (COMEBACK luar biasa). Permainan belum selesai kita lanjutkan keseruan di dalam kolam untuk bermain polo air, dan kita harus menerima kekalahan tipis dengan lapang 4-3.

Dalam permainan Outbond Ceria ini bisa diambil kesimpulan “bertarung sengit di dalam arena outbond, dan berbaur kembali diluar arena outbond” artinya = Semua hanya permainan, sportifitas kita junjung untuk bertarung, dan setelah pertarungan kita kembali menjadi saudara HIMPAUDI Kecamatan Bojonegoro.

YES. YES. YES. JAYA. MATOH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*