Kelola Sampah Hasilkan Berkah, Ibu-Ibu Bojonegoro

Kunjungan Ke Tempat Pemrosesan Akhir (Sampah)

Artikelpaud.com, Kelolah sampah hasilkan berkah, adalah salah satu slogan yang ada di TPA Banjarsari Bojonegoro untuk memotivasi para peserta kunjungan pembelajaran dalam pengelolaan sampah.

Bertepatan dengan hari Ibu, Kamis 22 Desember 2016, tadi  FPKG PAUD Pelangi Nusantara mengadakan kunjungan pembelajaran di TPA Banjarsari.

Diikuti 70 guru PAUD se Kabupaten Bojonegoro,  kali ini bukan ke lembaga TPA yg taman penitipan/pengasuhan anak, tetapi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah. Bertempat di aula yg ada di area TPA.

Acara dibuka Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro,  Drs Hanafi MM dan dilanjutkan penjelasan secara singkat tentang TPA sebelum melihat secara langsung pemrosesan sampah, oleh Dra. Nurul Azizah,MM selaku Kepala Dinas kebersihan dan pertamanan (DKP)  Bojonegoro.

TPA yang berlokasi di desa banjarsari kec trucuk kab Bojonegoro adalah sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat utk pengolahan dan pemilahan sampah, inovasi, mengolah sampah menjadi rupiah, berfikir arti pentingnya sampah, rekreasi dan uji nyali.

“Adanya sampah pasti menimbulkan masalah,  tidak ada satu orangpun yang lingkungannya dipenuhi sampah akan menyambut dengan senang hati, namun yg timbul adalah niat, semangat, dan keinginan untuk mengelola karena dilatarbelakangi rasa ikhlas, untuk berbuat menjadi bermanfaat, “tegas Nurul Azizah.

 

Penulis : Nurin Nuzulia, S.Pd, Guru TK dari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.

Bagi Anda seorang Pendidik PAUD yang punya karya tulisan tentang Dunia PAUD kirim artikel melalui WA : 08563213002

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*